Note ‘sok tau’ tentang cinta

Haiiii haiiiiiii  apa kabar semuanya.. maaf yang udah mampir di chatbox.. belum sempet bales.., tapi pasti dikunjungi balik kok.. MySpace  hmm  sudah lama gak meyentuh blog ini, alasannya macem2... yg paling keren sih karna tugas kuliah yg numpuk2  plus Tugas Akhir yang sudah di depan mata.. doain ya semoga tugas akhir ku dan teman2 MMBku lancar lagi sukses, amin.... dan alasan yg gak keren adalah yup! males... hhihii.
  
Untuk mengobati kerinduan kalian (jiiiahh siapeeeeee nyang rinduu??? haha ) Kali ini pengen posting soal cinta.. eciiieee... MySpace bukan karna lagi jatuh cinta si, emang lagi pengen aja .. Apalagi tahun ini tahun naga air.. (gak nyambung). buat kalian yang sering galau karna cinta, Nih simak sedikit catatan tentang cinta,, ajiiiibb... dijamin bakal tersesat kohkohkohkohkoh  MySpace

oke, belakangan ini temenku yang terkenal paling bawel sekelas ribut nanyain aku
"nduuutt, kapan kamu punya pacar??!!"


kalo kalian yang punya orang tua, mungkin merekalah yang bakal nanyain hal beginian, tapi karna orangtuaku gak ada, mereka gak bakal ribut nanya beginian hehe. Lah, tp ini tidak lantas  menyelamatkanku dari keharusan menjawab pertanyaan tersebut  karena si bawel (selanjutnya kita panggil gini aja. Kedengaran jahat sih, tp gak apa-apa dia anaknya baik, pasti gak bakal marah kalo gak sengaja baca ini dan tau kalo dikasih nama 'si bawel' hihi  ) ternyata menggantikan orangtuaku menanyakan hal ini..hahaha mau gak mau pertanyaan kayak gini jadi pikiran, bukan karna pengen punya pacar, bahkan aku sendiri gak yakin pengen punya pacar apa gak. Enteng ku jawab "he?? hehehehehe *nyengir bodoh*"


"udah mau lulus loooo.." si bawel merajuk
"he?? ntar aja ta kirimi undangan :D" jawabku sambil masih nyengir.
"gak mau!! pokoknya kamu harus punya pacar sebelum lulus, aku mau liat kamu pacaran!" *ngotot* MySpace
"kenapa sih,, bisa2nya ngotot... MySpace "
"kamu gak pernah punya pacar sih! penasaran tau! "
"..." #jleb, ngeledek ya itu  ?? MySpace   "iya ya, udah tua nih... " aku jawab sekenanya.
"he.em hahaha kamu mau yg kayak apa siih?"
"hahahhaaha, knp? mau kamu jodohin ta?" *guyon*
"la, tapi kamu maunya yang gimana?"
lhaaarrrr??!! kok dia serius?? bingung deh aku, mau gak mau ku jawab sekenanya (lagi) "entahlah.."  hal seperti ini jarang sekali mampir di pikiranku, kadang keinginan untuk memiliki pacar sering muncul kalo pas bener2 kesepian, tp memutuskan dia harus seperti apa itu seperti ditodong pistol trus ditanya sapi minumnya apa?!! blank seketika! MySpace 
saran ku, jika tiba2 kamu cewek dan ditanya gini, pasang aja wajah epilepsi trus mata dikedipin baru bilang " kayak kamyuuuuuu :3" kalo cowok yg nanya, kamu bakalan sukses bikin dia ilfeel, kalo cewek yg nanya, kemungkinan dia bakal kabur.. problem solve! MySpace

Cinta itu datang bukan pada pandangan pertama.

-lain waktu-
"ndut kapan kamu punya pacar?? mau yang gimana siii?"
kali ini aku jawab agak lumayan normal "kayaknya aku harus kenal dia dulu deh"
jawaban ku emang gak menjelaskan apa pun tapi emang aku bukan penganut love at the
first sight.. kalo enchanted at the first sight sih sering hahahahahhaha MySpace .
Percaya atau tidak, kita tidak akan pernah bisa jatuh cinta pada pandangan pertama, oke kamu mungkin ketemu orang sangat tampan/cantik di pinggir jalan, you'll say "god.. i'm falling for him/her!" tapi percayalah kamu hanya akan yakin kamu benar2
jatuh cinta setelah mengenalnya.

Jika ingin cinta datang padamu,libatkan orang lain kedalam hidupmu.




"Sama 'itu' aja loo.." 'itu' refers to temen sekelasku yang katanya suka aku.. MySpace malu deh.. haha


"gak.." aku menerawang. aku membayangkan bakal seperti apa aku sama si 'itu' selanjutnya kita sebut mawar (jadi kyak disukai cewek ya.. aha-ha, tenang sodara2 mawar itu cowok).  Kita duduk berdua menatap langit trus diem2.an hahahah, mawar itu pendiem, aku pendiem lebih tepatnya gak suka ngomong .. (sama aja kyaknya ) kita bakalan krik..krik haha..MySpace  Kalau sama orang yang baru kenal, aku akan menghindari terlalu banyak bicara. Yeah, aku tipe yang menghindari pembicaraan dengan orang asing di bis, di warung kopi, atau sekedar nunggu gak jelas di halte.

 "aneh ya, aku kok gak ngerasa dia deketin aku... emang beneran ya?? --a" lagian nih, gak salah suka aku..ahaha.. si mawar ini termasuk lumayan di kelas, paling gak ada kali tiga anak cewek  yg suka.. yah, aku sih gak jelek2 amat..,cuma ya gak bisa di bilang cantik juga.. konyol iya! MySpace  yah, satu dua orang diantara 100 nyantol lah *melas*

"aku si diceritain si anu, katanya mawar curhat ke dia suka kamu tp gak tau gimana deketin kamu" 

"ooh..." (lagi2 tampang konyol nyengir2) , gak bisa dipungkiri saat kamu tau seseorang memperhatikanmu, kamu bakalan seneng kikikikikik.

"kamu itu ndut, ya kayak yang aku bilang, kamu udah membuat jarak duluan ke orang kalau aku-kamu itu cuma temen." MySpace

"mm..haha" dalem hati: ya. mungkin gitu. Habis itu, si bawel cerita ngalor ngidul tentang sikap ku yang jaga jarak itu seharusnya dihilangkan. Dia juga ngasih contoh dampak sikap kayak gitu dengan contoh kasus pengalamannya sendiri waktu smp, orang yang sayang dia menjauh gara-gara dia merasa mereka cuma temen padahal akrab banget kyak orang pacaran. ..bla..bla..bla.. si bawel terus aja nyerocos sampe aku lupa dia ngomong apa aja, seperti biasa aku jadi pendengar yang baik setidaknya itu yang diliatnya hehe, padahal  aku menerawang terbang ke dunia lain... apa iya aku gitu? mungkin ini alasan orang2 yg deket sama aku pelan-pelan pergi, karena jurang yang aku buat sendiri. Tapi yah memang aku gak terbiasa menunjukan perasaanku duluan. Aku selalu menunggu orang mengulurkan tangannya, kalau dia tidak merelakan tangannya untuku, aku sanggup berdiri sendiri. Jika dia mengulurkan tangannya aku akan menyambutnya, dan saat dia melepaskannya.. aku tidak akan memintanya kembali. Walau kadang mungkin tanpa kusadari aku sedikit keterlaluan, ada tangan-tangan terulur yang kulewati begitu saja karena memang aku merasa bisa berdiri sendiri.  Lihat bagaimana aku memperlakukan orang di sekitarku, mereka tidak ku biarkan melangkah terlalu jauh dalam hidupku, ketika status mereka adalah teman... selamanya hanya teman. Aku membangun jurang tanpa jembatan, orang hanya bisa melihatku dari kejauhan, mungkinkah ada yang salah denganku?.

Disamping itu  sebenarnya ada alasan lain kenapa aku memberi jarak pada orang - orang itu.. hmm,,aku masih menginginkan pacaran setelah menikah MySpace (wahai calon suamiku.. dimanakah engkau mameeen?? gkgkgkkgk ) .




Cinta itu tentang merasa aman dan nyaman. kamu telah menemukan cinta sejatimu jika kamu selalu ingin pulang padanya.



Kau adalah rumahku.. kampung halamanku. Tempat dimana aku selalu diterima. Sejauh apapun aku pergi, aku pasti merindukanmu.. dan pulang kepadamu, adalah obatnya.



Dulu, sebelum mengenal cinta (cie, sekarang ceritanya udah kenal.. :P ) mudah menyebutkan kriteria cowok yang kita inginkan, dia harus rapi, romantis, bisa diandalkan, mengerti kita, perhatian..bla..bla... (kalau ditulis terus bakal panjang banget post ini, keburu lulus.. haha). Tapi ketika cinta benar-benar menjatuhkanmu (ajiiibbb) , kamu bahkan akan lupa kalau kamu gak suka cowok ngupilan padahal cowokmu gak bisa hidup tanpa ngupil (heeaaaa ). Beside him, U just feel save and comfort. (sounds like iklan pembalut ya? MySpace )



Disadari atau tidak kebanyakan pasangan bisa awet  karena mereka merasa saling nyaman. Mungkin kita sering mendengar alasan putus sepasang kekasih  atau bahkan suami istri adalah karena tidak cocok. Sebenarnya yang terjadi adalah mereka sudah saling tidak merasa nyaman...  sebab gak akan pernah ada manusia yang cocok satu sama lain  karena hakikatnya kita diciptakan berbeda.

Cinta adalah tentang keberanian. a bell is not a bell before u ring it.MySpace



aku pernah terjebak cinta, menunggu kekosongan bertahun-tahun lamanya.. 5 tahun bukan waktu yang singkat. Tapi aku tidak pernah mengungkapkannya, hanya berani menatap punggungnya, tersipu melihat senyumnya..eciiiee....diam-diam berjingkrak-jingkrak hanya karna dia mengambilkan bolamu yg nyasar di dekatnya waktu olahraga. Mungkin akan lain ceritanya  jika aku berani mengatakan apa yg aku rasakan, dan jika ternyata dia menerimanya.. aku tidak akan menunggu kekosongan. Bahkan walaupun dia menolaknya setidaknya aku bisa membencinya.. bukan kosong .



Bahkan sampai sekarang i still wondering is he in love with somebody?..  :P just wondering hehe.



Jika kamu jatuh cinta dan hanya menyimpannya... lebih baik lupakan.. kamu hanya akan terjebak di dalamnya. merindu sendirian, cemburu sendirian, menangis sendirian... is she/he know??? what
a fool! u just dreaming!!



Setelah menikah cinta bukan tentang semanis apa kamu mengatakan "aku mencintaimu" tapi setulus apa kamu bertahan untuk memilih tetap mencintainya saat semua hal kemudian berubah.



Contoh kasus:

Mrs A: Dulu aja waktu masih pacaran, pas aku jatoh responnya : “yank,, knapa? Apanya yang sakit.. makanya hati2 ya yank.. aku kan khawatir..” lah sekarang mentang-mentang udah nikah, aku jatoh, responnya: “makanya mah, kalo jalan liat-liat..” #grrh!

Mrs B: semua hal berubah J



Yeah, semua hal berubah.. manusia pun berubah. Tapi kemana arah perubahan kita? Menjadi lebih baik atau lebih buruk? Tergantung diri kita.  Menjadi baik atau buruk adalah pilihan, namun berubah itu suatu kepastian.



Last but not least...



Galau is not my middle name :D !

kasus 1:

“tidakkah kamu melihat mataku” #galau. 2 minutes ago

“tidakah kamu merasa yang aku rasakan?” #galau . 4 minutes ago

“sulit mencinta dalam diam,merindu hingga lelah”#galau 6 minutes ago

kasus2:

“pembimbing gw dimandoooosss????”#galau

“gimana iniii??? Gw mungkin gila waktu memutuskan menghabiskan uang jajan seminggu buat sehari ” #galau  MySpace

Sering updet galau gini atau yang sejenis ini?? Sekali-kali boleh deh galau ye,, tapi jangan jadikan galau sebagai kebiasaan. Energimu habis hanya untuk galau... Meski dengan teknologi yang semakin canggih sekarang ini sangat memudahkanmu untuk ber-galau-ria, jangan sampai kamu terlena olehnya. Yah, mungkin aku salah satu orangnya.. berjam-jam galau di twitter dan tidak merubah apapun.  Sengaja updet yang menyindir di tambah hashtag ‘galau’ eeeaaa.. Berharap si dia membacanya lalu mengambil tindakan atau seperti kasus kedua, berharap semua kembali berjalan baik hanya dengan galau di twitter, atau berharap di RT atau di reply lalu merasa ketemu temen  senasib dan galau bersama-sama.. waaaaaww..  Ini aku gak nyindir siapa2 lo ya, percaya gak percaya aku juga gini... tapi habis nonton om mario teguh episode 'andy lau'-antara dilema dan galau-, aku tersadarkan.. yang harus aku lakukan adalah berbuat, bukan ber-galau karena ber-galau gak akan menyelesaikan masalahku. MySpace

Ini aku paksa masukin disini, karna ada yang bilang jika kamu memimpikan sesuatu , beritahu semua orang agar kamu selau termotivasi untuk mencapainya. Yah ku harap kalau aku mulai galau-galauan lagi, tulisan ini bisa mengembalikanku ke jalan yang diridhoi Allah.. hahahahh .  Agak gak matching tapi bolehlah.. :P

So, let’s scream.. GALAU IS NOT MY MIDDLE NAME!!! MySpace MySpace 

Yah segini dulu aja postinganku kali ini.. panjang ya.. ehehheheheh.. happy reading everyone.. MySpace #yawn 

CMIIW.
with love,





2 Responses
  1. echa Says:

    tentu, kita merasakan cinta setelah kita mengenalnya.
    hmm, spertinya manisny cinta akn bnar2 trasa pd sbuah ikatan pernikahan ndut (ngiri sama tmn yg udh nikah,hihi).
    jgn galau kalo blm pny psngan ndut,prthankan prinsip mu pcrn stlh menikah :-)
    skrg mgkn gak bnyk yg ky kmu. ouh, bgitu bnyk godaan.
    smoga cpt d pertemukan dgn jodoh kita masing2 ya :-)


  2. ngerti banget soal cinta kayaknya nih. :P


    take me....


    'watch' this ^^

    Followers

    Banner [click!]

    /**/ link banner ok
    ..::.. diLa aLDiLa FadHiLa ..::..

    Suara Petualang Create your own banner at mybannermaker.com!
    Make your own banner at MyBannerMaker.com!
    wong284 langit senja tips dan trk bloggerRumah Imajinasi ebook,jihad,fiqih, motivasi,news,shabat nabi,story Aul's banner kimochiku

    Footprints